Rabu, 16 September 2015

PROFIL UZUMAKI BORUTO & UZUMAKI HIMAWARI


PROFIL UZUMAKI BORUTO

Nama : Boruto Uzumaki (うずまきボルト, Uzumaki Boruto; Viz"Bolt Uzumaki")

Gender : Laki-Laki
Afiliasi : Konohagakure
Klan : Klan Uzumaki , Klan Hyūga
Peringkat : Genin

LATAR BELAKANG

Adalah siswa akademi dan anggota dari Klan Uzumaki serta Klan Hyūga. Dia adalah anak Naruto Uzumaki selaku Hokage Ketujuh dan Hinata Hyūga.

☞ KEPRIBADIAN

Sama seperti ayahnya (Naruto) ketika masih anak-anak. Boruto juga anak yang periang, kurang ajar, lalai, tidak mengindahkan formalitas dan sosial. Demikian pula, dia tampaknya menunjukkan kecenderungan terhadap ‘lelucon’ hal itu dilakukannya untuk mencari perhatian karena peran ayahnya sebagai Hokage tampak menyita waktu dan perhatian Naruto untuk kehidupan pribadinya. Boruto juga mewarisi ‘ceplosan‘ di akhir kalimat seperti Neneknya dan Ayahnya ( Dattebane dan Dattebayo ) yaitu penggunaan akhiran "dattebasa" (だってばさ).

☞ PENAMPILAN

Penampilan Boruto mirip dengan ayahnya, rambut pirang dan mata biru shappire. Tidak seperti Naruto, Boruto memiliki rambut yang bergelombang yang menyuar keluar pada sisi-sisinya serta rambut yang muncul di atas kepalanya ( Dalam bahasa Anime di sebut ‘Ahoge’ ) yang menyerupai batang daun. Bentuk wajahnya mirip dengan ibunya, dan tanda kumis di kedua pipinya diwarisi dari ayahnya.

Boruto memakai pakaian olahraga hitam dengan lapisan merah dan garis-garis merah di sepanjang bagian bawah manset lengan, mengingatkan pada pakaian olah raga orange yang Naruto pakai di sepanjang seri kemarin. Untuk bagian dalamnya, dia memakai kaos putih polos. Dia juga mengenakan kalung dengan bandul seperti baut, mirip dengan referensi namanya, ‘Bolt’ yang artinya ‘Baut’ dan juga mengenakan sandal Ninja warna hitam.

Pada Naruto The Movie : The Last, simbol api merah berada pada pakaian Boruto yang terletak disebelah kiri dadanya. Sama dengan pakaian kebanyakan Shinobi Konoha, pakaian ini juga dilengkapi dengan simbol klan 

Uzumaki pada bagian belakangnya, garis-garis merah di sepanjang sisi celananya yang diselaraskan dengan pemakaian sepatu flat warna putih.

☞ KEMAMPUAN

Sebagai anggota dari klan Uzumaki, Boruto memiliki energi kehidupan yang besar serta stamina yang bagus.

☞ TRIVIA

▶ Boruto" (ボ ル ト) adalah pengucapan Jepang dari kata Inggris ‘Bolt’, sebagaimana dengan ‘Bolt’ ( Baut ) yang dipakai untuk bandul kalungnya. Namanya tereferensi dari ayah dan pamannya, (捻子, neji) yang mempunyai arti ‘Sekrup’. Referensi nama lainnya adalah Teknik dari mendiang Kakeknya ( Namikaze Minato ) Hiraishin no Jutsu ( disebut juga ‘Flying Thunder God Technique’ atau ‘Flying Raijin Jutsu’ ). Seperti Kanji ‘Rai (雷) ‘ dapat diterjemahkan sebagai "lightning bolt" ( Petir ).

PROFIL UZUMAKI HIMAWARI

Nama : Himawari Uzumaki (うずまきヒマワリ, Uzumaki Himawari)

Gender : Perempuan
Afiliasi : Konohagakure
Klan : Uzumaki dan Hyūga

☞ LATAR BELAKANG
Adalah warga muda di Konohagakure, anggota dari klan Uzumaki dan klan Hyūga. Dia juga puteri dari Naruto Uzumaki selaku hokage ke tujuh dan Hinata Hyūga serta adik dari Boruto Uzumaki.

☞ KEPRIBADIAN
Himawari adalah tipe anak yang mempunyai rasa ingin tahu yang besar dan juga penuh perhatian, dapat dilihat ketika dia bertanya pada ibunya “ Apakah paman Neji akan menyukai bunga matahari? “ . Dia juga tampaknya akrab dengan kakaknya, Boruto ( Bolt ) Uzumaki.

☞ PENAMPILAN

Himawari memiliki rambut pendek berwarna biru gelap ( Indigo ) dengan poni lurus yang sama seperti ibunya. Seperti kakaknya, rambut Himawari menyuar keluar pada sisi-sisinya serta ada rambut yang muncul di atas kepalanya ( Dalam bahasa Anime di sebut ‘Ahoge’ ) dan menyerupai batang daun. Dia memiliki mata biru shappire dan sepasang tanda kumis pada kedua pipinya, yang di warisi dari ayahnya.

Himawari memakai kemeja kuning lengan panjang berkerah dengan pola garis-garis menyilang orange yang menyerupai bunga matahari, dan celana pendek model labu berwarna merah.

Dalam The Last: Naruto the Movie, dia memakai sweater pink, rok putih dengan tiga lapis garis renda, celana hitam, dan sepasang sandal flat warna pink. Dia juga memakai aksesoris/manik pada rambut ‘Ahoge’nya.

☞ BAGIAN AKHIR CERITA
Himawari ditemani ibunya pergi ke makam pamannya, Neji. Menanyakan apakah Neji akan menyukai bunga matahari yang dibawanya. Hinata kemudian mengatakan jika Neji akan menyukai bunga yang dibawa oleh Himawari, karena bunga itu memiliki arti yang sama dengan nama Himawari, yaitu ‘bunga Matahari’. Himawari berkata jika suatu saat dia akan pergi ke makam Neji bersama dengan kakaknya, Boruto.

☞ TRIVIA

▶ Himawari (向日葵) adalah bahasa Jepangnya "bunga matahari." Ketika terbalik, dua kanji pertama yang mengeja kata "Hyuga" (日 向) yang juga bisa dibaca "Hinata", membuat namanya seolah tereferensi dari ibu-nya dan klan Hyuga.

▶ Sebagaimana Boruto, rambut Himawari bagian atas menyerupai batang daun.


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

My Blog List

Followers

Postingan Populer